Senin, 03 Desember 2012

E – Commers : E - Business




Di dalam perkembangan teknologi kini , banyak sekali peluang usaha yang dapat dimaanfaatkan untuk memperluas penyebaran produksi suatu barang atau jasa kepada konsumen. Pada kesempatan kali ini saya membahas tentang salah satu manfaat E – Commers yang bergerak di dalam bidang E – Busines  , dalam bidang bisnis selain dapat mempermudah transaksi bisnis melalui dunia maya, juga dapat mempersingkat waktu dan mempermudah hubungan antar konsumen dengan penjual, walaupun dengan jarak yang cukup jauh. Saya akan mengulas sedikit tentang sebuah Perusahaan yang bergerak di dalam bisnis Online ini, perusahan yang bergerak di dalam distributor Laptop , modem , Komputer serta beberapa aksesoris Hardware Komputer. Perusahaan  ini telah berjalan 1 tahun lebih dengan mengerjakan beberapa karyawan/ karyawati sebagai user penunjang penjualan .
                Perusahaan ini bekerja sama untuk memasarkan hardware dengan beberapa merk ternama di dunia dalam pengembangan teknologi khususnya di bidang hardware. Contoh beberapa merk yang ditawarkan di toko online ini ialah : DELL , TOSHIBA , MSI , HP dan beberapa merk lain . Perusahaan ini bernama BIN (Bina Intan Nusa) , Sebelum bergerak dalam bidang E – Business perusahaan ini sempat membuka beberapa cabang Warnet , namun karna ketatnya persaingan dan pendapatan yang sangat minim maka perusahaan ini beralih menjadi sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang distributon Hardware Secara Online.
                Karna maraknya penipuan – penipuan yang berkedok bisnis online yang banyak juga dimanfaatkan oleh para beberapa orang yang tidak bertanggung jawab , maka PT. BIN memberikan suatu tampilan dalam toko online nya sedemikian rupa agar lebih meyakinkan untuk para calon costumer. Di dalam tampilan toko penjualan , PT . BIN menampilkan perlindungan hukum dan nomor serta alamat lengkap tempat perusahaan berada . contoh tampilan nya sbb :




Pada gambar kedua tertera jelas alamat perusahaan agar dapat lebih meyakinkan para calon custumer untuk lebih tenang di dalam berbisnis. Beberapa kemudahaan perusahaan ini berikan untuk konsumen yang tertarik untuk memesan barang, salah satunya ialah dengan cicilan bunga 0% . semua ini dilakukan agar para konsumen dapat memiliki barang hanya dengan mencicil tiap bulannya. Besar nya biaya cicilan biasanya di sesuaikan dengan kenginan konsumen untuk pembayaran.


Nama   : JULIAN NURHADI PRAMUDITO
NPM : 53409935
Kelas : 4ia12
             Judul e – Commers : e -  Business

Tidak ada komentar:

Posting Komentar